makanan penghilang kista

6 Makanan Penghilang Kista

Makanan Penghilang Kista

Kista merupakan benjolan di bawah kulit yang berisi cairan, udara, atau zat yang padat seperti rambut atau cairan dan gigi. Benjolan ini bisa tumbuh pada bagian tubuh mana pun, dan diakibatkan oleh berbagai faktor, contohnya seperti infeksi, radang, atau keturunan.

Gejala Kista

Gejala utama kista merupakan benjolan yang tumbuh dibagian tubuh tertentu, yang letaknya tergantung daripada jenis kista yang dialami. Benjolan bisa tumbuh di wajah, leher, dada, punggung, kulit kepala, telapak tangan, dan juga telapak kaki.

Ukuran benjolan akan sangat bervariasi, dan bisa disertai sejumlah gejala berikut:

  • Kemerahan disekitar area kista.
  • Keluar darah atau nanah  dan mengeluarkan bau tidak sedap.
  • Terasa nyeri
  • Kram atau kesemutan, pada bagian tubuh yang ditumbuhi kista.
  • Mual dan muntah.
  • Demam.
  • Pusing.

Penyebab Kista

Kista bisa terjadi pada pria ataupun wanita. Tergantung dari pada tipenya, kista bisa terbentuk akibat karena infeksi, penyumbatan, radang yang terjadi pada jangka panjang, atau karena penyakit keturunan. Di bawah ini akan dijelaskan penyebab dari kista berdasarkan dari tipe kistanya.

Berikut Beberapa Makanan Penghilang Kista

Kista menjadi salah satu penyakit yang seringkali menjadi momok bagi wanita. Nah, berikut ini terdapat beberapa makanan yang berfungsi sebagai penghancur kista dan bisa menuntaskan kista sampai ke akar-akarnya. Makanan yang dimaksudkan di sini ialah buah-buahan segar yang bisa ditemukan dengan mudah. Berikut 6 jenis buah atau makanan penghancur kista:

  1. Jeruk.

Siapa yang tidak tahu dengan buah ini, buah yang identik dengan vitamin C. Jeruk selain bisa mengobati sariawan ternyata juga memiliki manfaat lainya untuk menyembuhkan penyakit. Salah satunya bisa menyembuhkan kista secara alami. Di samping itu jeruk juga mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan ginjal, dan merawat kesehatan pada kulit.

  1. Apel.

yang dimaksud di sini yaitu sari cuka apel, atau apel yang sudah difermentasi. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, cuka sari apel juga bisa mengecilkan sekaligus melarutkan kista. Cara menggunakannya, masukkan satu sendok cuka apel pada 1 gelas air hangat, tinggal diaduk dan siap untuk diminum. Namun ingat jangan minum ramuan ini ketika kamu sedang menstruasi, sebab dapat menimbulkan pendarahan, kram perut, dan sakit yang berlebihan.

  1. Pepaya.

Manfaat pepaya biasa digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi masalah pada saluran pencernaan, tapi siapa sangka dengan mengonsumsi pepaya bisa juga membantu mengobati kista secara alami. Pepaya juga berkhasiat untuk mengatasi peradangan dan juga membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

  1. Jambu.

Buah selanjutnya yaitu jambu biji. Dengan memakan jambu dengan teratur bisa membantu dalam proses penyembuhan kista. Dan bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan jambu, karena jambu mampu menurunkan tekanan darah.

  1. Belimbing.

Belimbing bisa kamu makan secara langsung ataupun dijus. Belimbing juga memiliki manfaat untuk menghentikan perkembangan kista. Perlu diperhatikan, jika ingin mengonsumsinya pastikan dahulu belimbing sudah matang dengan sempurna.

  1. Tomat.

Entah ini sayur atau buah, rasanya perdebatan itu masih juga belum ada yang tahu ujungnya. Terlepas dari masalah yang tidak penting itu, tomat sangat berguna bagi kesehatan, baik itu untuk perawatan kulit dan untuk menjaga berat badan. Dan tidak kalah hebat dari buah lainnya, tomat juga memiliki kandungan senyawa alami yang dapat meredam rasa sakit dari kista.

Mungkin masih banyak lagi buah yang bisa mengobati kista bagi yang belum kamu ketahui. Pada artikel ini hanya menjelaskan 6 buah saja yang memang mudah didapatkan di mana saja.

Source

  • https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/
  • https://seputarherbal.com/mengobati-kista-secara-alami/

Baca juga

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *