daun pepaya jepang untuk kista

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kista

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kista

Kista serviks atau kanker rahim merupakan adalah penyakit kanker yang hanya menyerang kaum wanita. Gejala awalnya biasanya semacam luka di bagian organ reproduksi kewanitaan. Memang, pada awalnya kanker sulit untuk terdeteksi karena sangat menyerupai luka biasa saja. Gejala lainnya ialah masalah keputihan yang parah sampai dengan mengeluarkan aroma darah, pendarahan tidak wajar dan terjadi di luar masa menstruasi, pendarahan ketika setelah berhubungan suami istri dan nyeri pada panggul.

Berikut merupakan 6 bahan alami ini sebagai obat herbal pendamping untuk mempercepat pemulihan dan  kista serviks.

Ramuan Kunyit Putih

Tanaman obat yang dengan nama latin Curcuma zedoria ini mempunyai banyak manfaat bagi kesembuhan berbagai macam penyakit, contohnya seperti nyeri saat haid, keputihan, dan berbagai macam gangguan pencernaan.

Campurkan temulawak putih, kunyit putih, pegagan dan juga tapak liman yang sudah kering dan memiliki berat masing-masing sekitar 10 gram. Campurkan empat bahan tersebut bersama dengan 30 gram ceker ayam segar dan lalu direbus dengan 1 liter air bersih selama kurang lebih 30 menit.

Daun Pepaya Untuk Kista Serviks

Ramuan ini terdiri dari beberapa jenis dari dedaunan herbal yaitu daun belimbing, daun pepaya muda, daun cermai muda, daun bayam merah fsn juga wortel serta madu.

Siapkan bahan-bahan di atas masing-masing cukup 5 lembar daun kecuali daun pepaya muda, karena cukup hanya 1/2 lembar saja. Sedangkan wortelnya pilih yang hanya seukuran 2 jari dan madunya cukup 1 sendok makan.

Kumpulkan semua bahan, kecuali madu, yang sudah dicuci dan masukan ke dalam blender lalu tambahkan 1 gelas air matang. Bahan-bahan tersebut kemudian diblender hingga halus. Saring air hasil blender dan pindahkan ke dalam gelas. Tambahkan jamu tadi dengan sesendok madu.

Ramuan Daun Sirsak

Daun sirsak juga telah digunakan sebagai tanaman obat untuk berbagai jenis penyakit sejak lama. Diantara kadar penyakit yang bisa diminimalisir oleh ramuan herbal daun sirsak ialah kista serviks.

Cara pembuatannyapun sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih. Kemudian daun sirsak tadi direbus dengan air sekitar 500-600 ml atau sekitar 2 gelas standar. Biarkan rebusan daun sirsak samapai mendidih dan kadar air berkurang hingga setengahnya. Setelah matang, saring airnya lalu kamu bisa meminumnya dalam keadaan hangat. Jalani metode ini setiap hari selama 2 minggu dan dilanjutkan dengan pengecekkan lebih lanjut.

Teripang

Teripang alias timun laut merupakan hewan laut yang dikenal berkhasiat bisa mengatasi penyakit kista, yang tentunya setelah melalui berbagai macam proses. Teripang yang biasanya dipakai obat kista adalah teripang yang sudah diolah lalu dikemas dalam bentuk kapsul.

Mahkota Dewa

Buah dan daun mahkota dewa diyakini cukup ampuh dalam menyembuhkan kista. Kedua bahan ini kaya dengan akan zat alkoid, polifenol, saponin dan flavonoid yang bisa membantu untuk mengobati kista.

Cara penggunaan daun mahkota dewa untuk mengatasi kista adalah dengan merebus kedua bahan tersebut dengan temulawak mangga dengan 500 ml air matang. Biarkan ramuan tersebut mendidih sambil diaduk-aduk sampai air hanya tersisa setengahnya saja.

Benalu Pohon Teh

Zat flavanones, flavonoid dan chacones pada benalu yang kerap tumbuh di pohon teh dikenal cukup ampuh untuk membantu mengatasi kista ovarium yang diderita. Dengan cara rebus benalu teh ini bersama rumput mutiara yang telah dicuci bersih dengan air 600 ml. Biarkan campuran obat herbal ini sampai mendidih dan warna airnya mulai berubah menjadi lebih gelap. Setelah gelap, saring air hingga bersih dari bahan-bahan dan minum obat ini dalam dua kali sehari.

Baca juga

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *