buah untuk benjolan kanker

Buah Untuk Benjolan Kanker

Buah Untuk Benjolan Kanker

 

Lintasherbal – Salah satu gangguan kesehatan yang harus diwaspadai ialah kanker. Penyakit  ini terjadi karena sel tumbuh dengan tidak terkendali, sehingga memberikan efek buruk pada tubuh. Sel kanker bisa tumbuh di bagian mana saja dan bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya melalui sirkulasi darah.

Salah satu cara mencegah kanker ialah dengan cara menerapkan gaya hidup sehat, termasuk memilih jenis makanan yang dikonsumsi. Diet sehat dan seimbang, nyatanya dapat membantu menurunkan risiko kanker. Hal ini akan mencegah terjadinya obesitas yang merupakan pemicu setidaknya 13 jenis kanker. Lantas, apa saja jenis makanan yang sehat bisa mencegah kanker?

Buah yang Ampuh Mencegah Kanker

Salah satu jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk mencegah kanker merupakan buah-buahan. Makanan yang satu ini dikenal akan menyehatkan karena kaya akan kandungan sehat dan nutrisi lain yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh

Berikut merupakan beberapa buah Untuk Mencegah Benjolan Kanker

  • Blueberry

Buah berwarna biru ini dapat memperlambat pertumbuhan beberapa sel kanker, seperti kanker leher rahim dan juga kanker payudara. Kandungan antioksidan dalam buah ini merupakan salah satu yang paling tinggi di antara dengan buah-buahan lainnya.

  • Buah Naga

Buah yang memiliki warna merah keunguan ini memiliki serat yang bisa membantu cegah kanker usus, penyakit kencing manis, serta sangat baik untuk diet. Sebagai pencegahan dan pengobatan kanker, buah naga bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung tanpa dengan diolah.

  • Apel

Dari penelitian yang dilakukan diketahui bahwa zat-zat pada apel bisa menghambat pertumbuhan sel kanker usus dan juga kanker hati. Dengan semakin banyaknya kandungan pada buah apel yang diserap tubuh, maka semakin baik pula dalam melawan sel kanker.

  • Sirsak

Buah sirsak dikenal sebagai buah anti tumor dan juga anti kanker. Kandungan zat anonaseus asetogenin dalam sirsak bisa menyerang serta melumpuhkan sel kanker. Hebatnya lagi, zat dalam sirsak bisa membedakan antara sel kanker dan juga sel normal, sehingga hanya menyerang sel kanker saja. Jadi, buah ini ampuh dalam mencegah kanker.

  • Manggis

Tahukah kamu jika manggis memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dari semua buah-buahan yang ada? Terutama pada bagian kulit manggis yang mengandung zat xanthone. Dari penelitian diketahui bahwa xanthone adalah bahan aktif yang bersifat antikanker, antioksidan, dan mampu menghambat proses penuaan.

  • Alpukat

Kaya akan glutathione, alpukat adalah buah yang baik untuk dikonsumsi secara rutin. Glutathione merupakan zat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh dengan menghalangi proses penyerapan lemak tertentu. Selain itu, alpukat juga mengandung potasium lebih tinggi dari pisang. Sedangkan asam folat, vitamin C, E, serta antioksidan pada buah alpukat akan membantu membunuh sel-sel pra-kanker.

Baca juga

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *